Tips Mempercepat Koneksi Internet Smartfren di Andromax dan PC

Ketika sedang melakukan browser di hp smartfren andromax saya ternyata koneksi internetnya lama banget, lemot, dan lola. Cara Memperkuat Sinyal Internet Android adalah cara terbaik untuk anda. Saya pikir hal ini karena masalah keberadaan saya yang ada di dalam gedung dan lantai yang tinggi. Ternyata tidak begitu juga, meskipun berpengaruh sedikit terhadap kecepatan proses download pada jaringan seluler Smartfren apabila dibandingkan dengan di rumah.

Oleh karena tidak di semua lokasi kita mendapat sinyal internet yang baik karena tower servernya yang jauh mungkin atau daerahnya tidak terjangkau tentu hal ini membuat kesal pengguna yang ingin mencari informasi di internet tersebut. Untuk itu, kita memerlukan tips mempercepat kecepatan internet smartfren di ponsel android ataupun di PC ( Personal Computer ). Trick ini yaitu dengan melakukan setting APN , Username, Password, atau juga dengan DNS ( Default Name Server ).
mempercepat koneksi internet smartfren

Mari kita membahas tahapan untuk menguraikan tips-tipsnya terhadap provider internet yang berslogan "I Hate Slow" ini, semoga memamng benar seperti itu ya meskipun sangat jauh apabila dibandingkan dengan modem BOLT 4G yang kecepatan download dan upload hingga 11MBps murni - 8MBps ketika saya uji coba dengan menggunakan Internet Download Manager.

Nah, jika anda pengguna handphone smartphone dengan merk smartfren andromax mari ikuti tutorial berikut ya. Sebelumnya mulai, persiapkan dahulu alat dan bahan yang idbutuhkan agar berjalan sukses.

Alat atau Perangkat :
  • HP Smartfren ( CDMA )
  • Pulsa Paket Data / sudah beli Kuota Data
  • Kedua tangan anda untuk berdoa, hehehe ^^

Tutorial Tips Mempercepat Koneksi Internet Smartfren di Andromax :

1.  Kita harus melakukan setting APN terlebih dahulu ya teman-teman. Setting APN sangat dibutuhkan agar koneksi internet bisa terhubung dengan jaringan Smartfren dengan memasukkan parameter-parameter yang dibutuhkan untuk melakukan koneksi internet menggunakan perangkat Smartfren.

Isi pengaturan Network APN yaitu sebagai berikut :
Nama : bebas sesuai keinginan anda
APN   : Smartfren
Phone : #777
Username   : m8@mobi-sehat
Password    : m8
Dengan melakukan setting tersebut maka secara otomatis anda akan mendapatkan kecepat internet 10x lipat dari biasanya. Berikut ini kecepatan yang diukur melalui SpeedTest dalam ponsel Android saya.
mempercepat koneksi internet smartfren2
Lumayan kan sobat untuk download video youtube, software, bermain trading, cek kesehatan gizi online, jual beli mobil bagus online, unduh lagu mp3, browsing situs berita, cek social media twitter facebook google plus dll. Pergi ke Cara Merubah Tampilan Background SMS HP Android Blackberry.

2. Bagi Anda yang bingung cara settingnya di bagian mana, langsung saja cara cepatnya dengan aplikasi Hola yang dipublikasikan oleh pihak Smart langsung.


Semoga bermanfaat ya bagi kalian apa yang saya bagikan. Tetapi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam koneksi internet perlu anda ketahui bahwa ada Permasalahan Modem Tidak Bisa Koneksi Internet. Bagaimana solusi dan tips dalam menggunakan ponsel android ?

Setting Modem yang tidak benar bisa menjadikan pelanggan tidak bisa terkoneksi dengan layanan internet. Hal ini terkadang tidak diketahui pengguna yang masih minim pengalaman dalam hal komunikasi data internet.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan proses instalasi dan setting modem berhasil pada komputer anda. Beberapa masalah yang muncul yaitu error muncul pada saat instalasi program, banned status, kegagalan membuka port, Tidak ada kartu RUIM Smartfren, Tidak terdapat indikasi sinyal, gagal koneksi internet.

mempercepat koneksi internet smartfren3

Berikut adalah cara mempercepat koneksi internet smartfren di PC anda :
Tips 1 :
Access number          : #777 atau *99#
User name                 : cdma
Password                   : cdma
- Advance setting DNS -
Primary DNS             : 8.8.8.8
Secondary DNS         : 8.8.4.4

Pilihan Cara Kedua :
Access number    : #777 atau *99#
User name           : smart
Password             : smart
Advance setting DNS:
Primary DNS      : 208.67.222.222
Secondary DNS  : 208.67.220.220

Demikian artikel ini semoga menambah daya jangkau jaringan anda di rumah atau yang lagi sekolah. Untuk pedoman anda baca artikel Tips Menambah Kecepatan Internet di Ponsel Android.
di 4:57 PM

1 Komentar untuk "Tips Mempercepat Koneksi Internet Smartfren di Andromax dan PC"

Back to Top