Tips Membuka Pola Kunci Hp Android yang Terblokir

Untuk menjaga keamanan pada smartphone Android, pengguna pasti menggunakan Pattern Lock Code dengan pola tertentu. Lalu bagaimana jika anda lupa dengan kode pola kunci hp android secara berulang-ulang? Kesalahan dalam melakukan input pola ini memang dibatasi hanya 5x batas pengulangan sampai akhirnya diblokir dengan batasan waktu sekitar 30detik dan akan terus bertambah.

Tips Membuka Pola Kunci Hp Android yang terblokir dengan tepat yaitu dengan menekan tombol Forgot Pattern, dan kemudian terdapat berbagai macam pilihan yang dapat dilakukan. Pengalaman ini terjadi ketika saya menggunakan pola kunci pada hp android yang sangat rumit dan sulit ditebak. Kode yang susah akan menyulitkan orang lain membukanya ketika hp anda hilang di jalan. Tetapi pada kenyataannya justru pengguna smartphone tersebut malah lupa dan sulit menghafal rangkaian kode tersebut.
membuka pola kunci android yang terblokir
Setelah melakukan beberapa kegiatan untuk memulihkan kembali ponsel, akhirnya saya menemukan tips yang berfungsi baik agar anda dapat membuka pola kunci hp android yang terblokir. Pada umumnya smartphone Android kamu didukung sebuah fitur built-in untuk bypass pola kunci jika Anda tidak dapat mengingat pola kunci yang harus diinput. Bahkan, metode bypass tersebut tidak dapat dilakukan oleh orang lain jika smartphone Android Anda dicuri. Berikut ini tips dan tahapan proses pemulihan yang perlu Anda lakukan:

1. Smartphone Android akan terblokir selama 30 detik setelah 5 kali percobaan bila membuka pola kunci gagal.
2. Sebuah tombol bertuliskan Forgot Pattern akan muncul di bawah pola kunci, lalu Anda tinggal menekannya.
3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google yang Anda pakai sebelumnya untuk registrasi device platform OS dan selesai.

Silahkan masukkan id email dan password email yang anda gunakan untuk sinkronisasi device android anda sebelumnya atau saat pertama kali anda menggunakan hp pasti disuruh memasukkan alamat email guna validasi. Baca artikel Cara Mudah Unroot Android Semua tipe hp.

Bagaimana jika anda lupa alamat email dan passwordnya ?
  • Jika Anda tidak dapat mereset password layar yang terkunci dengan memasukkan Id Email maka Anda harus me-reset ponsel Anda ke mode Factory Setting / Factory Reset
  • Dengan melakukan Factory Reset maka semua data ponsel dan aplikasi akan terhapus dan telepon Anda akan dikembalikan ke settingan pabrik, seperti baru pertama kali beli Samsung Galaxy S5.
  • Caranya yaitu segera Mematikan ponsel Anda dengan menekan tombol power dan mencoba untuk menekan kombinasi tombol berikut pada telepon Anda, tombol volume down atau volume Up kemudian tombol Home pada waktu yang bersamaan. Jadi tiga tombol ditekan secara bersamaan.
  • Ketika ponsel menyala Anda harus melepaskan tombol power dan terus memegang tombol lain (misalnya tombol volume down atau tombol home).
  • Selanjutnya Anda akan melihat logo android muncul keluar dari layar Anda
  • Kemudian Anda harus tekan tombol volume ke bawah/atas untuk menjalankan scroll ke atas/bawah
  • Selanjutnya berhenti atau pilih Factory Reset 
  • Kemudian Anda harus menekan tombol power untuk konfirmasi.
  • Setelah proses ini berhasil, selanjutnya telepon Anda akan reboot atau restart (mati dan nyala kembali)
  • Kemudian Hp Android pun telah dapat digunakan kembali karena sudah di setting default ke pabrik.
    Selesai
Cara factory reset ini juga berfungsi jika anda lupa PIN dan password keamanan sistem dari aplikasi lainnya. Jadi simpan password membuka layar anda dengan baik atau bisa di print agar ketika anda lupa maka ada cadangannya. Tested in HP Mito, LG Tipe K and Samsung Galaxy Fame / Young GT. Cara Mengedit Foto di Aplikasi Instagram dengan mudah dan beautifull.
di 6:31 PM

Belum ada komentar untuk "Tips Membuka Pola Kunci Hp Android yang Terblokir"

Post a Comment

Back to Top