Cara Melakukan Flashing Samsung Champ GT-3303 Lengkap

Samsung Champ merupakan smartphone kecil namun memiliki fitur layar sentuh layaknya ponsel Samsung Galaxy, DUOS, Star, Grand, dll. Namun Champ ini banyak memiliki kekurangan, salah satunya sering terjadi Brick, Error, Force Close, sehingga perlu melakukan Flashing.

Flashing adalah menginstall ulang atau memodifikasi Firmware dengan prosedur yang benar dan bertahap. Lalu bagaimana Cara Melakukan Flashing / Upgrade Samsung Champ GT-3303 dengan mudah? Mari ikuti tutorial berikut yang lengkap dan disertai gambar.
cara flashing samsung champ

Sebelum itu anda perlu mengenal istilah-istilah penting dalam sistem Android seperti Clockworld, Firmware, Flashing, Recovery yang tentu dapat membantu mengatasi masalah anda. CWM bisa dikatakan adalah sebuah standar de facto untuk custom recovery di platform Android. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi open source yang dibangun berdasarkan Android recovery stock. Sebagai pengembangan dari recovery stock, CWM tentunya bisa memberikan kemampuan lebih dibandingkan versi asalnya.

Android recovery standar hanya bisa melakukan dua hal bagi pengguna handphone Android. Pertama adalah flashing file sistem yang telah terverifikasi dan ditandai baik oleh Google ataupun produsen handphone. Selanjutnya, standard recovery juga bisa berfungsi untuk menghapus data user serta informasi cache.

Berbeda halnya dengan custom recovery dengan CWM. Dengan menggunakan sebuah custom recovery, pengguna handphone Android bisa melakukan lebih dari dua hal tersebut di atas. Dengan custom recovery, Anda bisa melakukan backup data user menjadi file image yang bisa di-restore dengan mudah.

Setelah anda jelas dan paham mari ikuti pembahasan flashing samsung champ gt-3303i ini. Sebelum memulai, silahkan siapkan dahulu alat, perangkat, dan software yang dibutuhkan.

Download :
HP Samsung champ C3303i tentunya
Kabel data samsung champ Mini usb Atau bisa juga pake kabel data nokia CA-101
Program Flash loader disiniFirmware C3303IDXKB1 (Asia) disiniKalau tampilan nya ingin seperti android,silahkan lakukan flash dengan file "Fw Modiff android" (Asia)
Fw Modiff (android) (Asia) download disiniDriver samsung for Mobilephones disini
Prosedur, Langkah, Tahapan Flashing :

1. Instal Driver samsung for mobilephone yang sudah di download tadi

2. Buka flASH LOADER 7.4.4_ssg_v0.5.exe

3. klik set model lalu pilih C3300_LIBRE_setting_v02.mdl

cara flash samsung champ1

4. Kemudian, selanjutnya Centang atau Ceklis pada kotak pilihan check button "STL image file, klik browse,pilih "stl pilih polder C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5
nanti disana kita akan melihat file "LIBRE_pnx4908load_cs2_v00" klik 2x

5. Lalu, Centang "TFS File" klik browse, pilih polder C3303IDXKB1 lalu pilih file,"C3303IDXKB1.tfs"
cara flash samsung champ2

6. Selanjutnya, anda centang "csc file" klik browse, pilih C3303IOLAKB1.csc
7. Lalu, proses berikutnya klik pada tombol start jangan lupa baca doa biar berhasil. semoga flashing nya sukses!

8. tekan Tombol volume atas dan kunci, tancapkan kabel micro usb ke champ dan komputer kamu sayang.

9. proses flashing otomatis akan langsung jalan. tunggu saja sampai selesai karna proses flashing
akan memakan waktu yang cukup lumayan lama .
tergantung spesifikasi PC nya Kurang lebih 25 menitan lah bersabarlah menunggu flashing sedang berjalan. Jangan lupa baterai ponsel anda harus terjaga dan tetap stabil agar tidak kaget ketika di jalankan.

cara flash samsung champ3
Demikian artikel lengkap mengenai cara melakukan flashing samsung champ gt-3303 dengan gambar dan cara install. Jika muncul ikon charging baterai, maka silahkan baca cara print dan scan menggunakan ponsel android.
di 9:29 PM

Belum ada komentar untuk "Cara Melakukan Flashing Samsung Champ GT-3303 Lengkap"

Post a Comment

Back to Top