Aplikasi Screenshot Android Gratis di Play Store

Tidak hanya pada pc, mengambil dan menangkap layar juga dibutuhkan untuk android. Mengapa dibutuhkan? Yupz, mungkin karena ingin membagikan foto asli melalui smatphone ke orang lain, ingin membagikan sesuatu yang dilihatnya, atau ingin memberikan tutorial cara menggunakan android. Sebenarnya tanpa menggunakan aplikasi pun, sistem operasi Android sudah menyediakan fitur untuk memperoleh penangkapan layar dengan baik dan cukup bagus hanya saja masih terdapat kerumitan, susah, ribet, dan agak pecah gambar yang dihasilkan.

Contoh Penggunaan Screenshot ini yaitu apabila ponsel yang kamu pakai Android 4.0 ICS ke atas sobat tinggal menekan dan menahan Power Menu kemudian pilih screenshot. Atau untuk sobat yang Pakai Samsung Galaxy keluaran tahun 2010 ke atas (dengan OS bawaannya 2.3 Gingerbread ke atas seperti Galaxy S II, Galaxy Y atau seperti saya Galaxy Mini 2 :D) sobat bisa menekan dan menahan tombol home lalu tekan tombol power.
screenshoot samsung
Namun untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya dan juga untuk menambah beberapa fitur tambahan terbaik yang keren pokoknya tidak bisa dilewati mari gunakan beberapa aplikasi pilihan berikut :

1. Screenshoot Ultimate Pro
Screenshot Ultimate Pro memiliki fitur yang lengkap mulai dari cara pengambilan screenshot,penggunaan path, Metode pengambilan yang dapat disesuaikan untuk ponsel rooted/non-root, Setting warna, dan pengeditan gambar, yang memiliki fitur crop (potong) saat mengedit gambar. RAM yang digunakan pun kecil.

Download in Play Store

2. Screenshot Capture Shortcut Free
Dengan kumpulan icon yang unik, membuat software ini kaya akan fitur dan bisa edit gambar hasil tangkapan layar anda ke papan putih. Demi untuk mempermudah pengguna dalam akses pengambilan screenshot, sehingga penggunaan tombol Home+Power key tidak diperlukan. Dalam pengaturannya kita bisa mengatur delay setelah berapa detik screenshot akan diambil, dan pengaturan lainnya seperti capture on shake,cutting layer. Shortcutnya sendiri dapat diakses dari notification bar.

Download via Google Play Store

3. ER Screenshoot Collection Photo
Memiliki fitur yang lebih lengkap dengan App Screenshot di atas namun minus fitur cropping. Namun fitur lainnya seperti pen marking dan drawing sudah cukup jika sobat hanya ingin menambahkan anotasi terhadap Screenshot yang diambil. Tidak ada leg, pemecahan dimensi layar, hilang noda cahaya kusam, mudah serta elegant. Namun App ini hanya optimal penggunaannya pada Ponsel yang sudah di Root.

Download : Play Store (2.99 US$) / Mirror Link

Apabila anda ingin menghasilkan suatu karya melalui gambar bisa dengan menggunakan photo editor lainnya yang banyak tersedia di toko, pasti ada kelebihan dan kekurangan dari setiap program yang dibuat. Baca juga 5 Aplikasi Facebook Terbaik untuk Android, Daftar Harga Paket Internet Smartfren.
di 4:10 PM

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Screenshot Android Gratis di Play Store"

Post a Comment

Back to Top