Cara Setting Android Menjadi Modem dengan USB

Androidhint  akan memberikan panduan dan tutorial lengkap yang cara membuat modem dari perangkat Android smartphone. Penggunaan internet tidak hanya digunakan pada hp android anda, tetapi juga bisa dikoneksikan dengan laptop, komputer, atau tablet.

modem android to pc
Nah dengan berbagai fitur serta fasilitas yang ada kita dapat menggunakannya hanya dengan membutuhkan kabel data USB sebagai media penghubung transfer koneksi internet. BGer’s bisa memanfaatkan dongle Modem Stick USB yang dikoneksikan ke port khusus untuk keperluan akses internet.

Dengan paket internet yang terjangkau kita dapat menghemat biaya untuk melakukan koneksi interent pada pc computer yang tidak ada modem. Cara yang tepat adalah memanfaatkan smartphone android sebagai modemnya.

Cara menghubungkannya cukup mudah dan dinamakan sebagai USB Tethering. Kelebihan USB Tethering adalah selain di gunakan untuk menjadikan android sebagai modem,  juga dapat di gunakan untuk mensinkronisasikan perangkat ke komputer untuk melakukan pemindahan data, membagi koneksi menggunakan wifi dan sebagainya sehingga cukup menguntungkan menggunakan fitur android yang satu ini.

Nah, tertarik untuk mencobanya? sebelum itu mari kita siapkan peralatan yang diperlukan. berikut alat yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu :
1. Perangkat android (Handphone/Ponsel), tanpa itu kita tidak bisa melakukan percobaan ini.
2. Sebuah kabel data yang akan disambungkan antara smartphone dengan komputer.
3. Harus sudah berlangganan internet atau sudah terdapat paket internet pada smartphone kalian.

Jika ketiga kompunen sudah kalian penuhi, mari kita mulai percobaannya. simak langkah-langkah berikut ini:
1. Langkah Pertama Siapkan perangkat android yang akan di jadikan acces point.
2. Hubungkan perangkat dengan komputer menggunakan kabel data .
3. Untuk menjadikan android sebagai modem kita perlu akses internet yakni di dapat dengan mengaktifkan paket data dengan menekan dan beralih ke
menu Settings / Pengaturan => Nirkabel dan jaringan => Jaringan Seluler => Gunakan paket data. centang pada bagian tersebut.
4. Kemudian setelah paket data di aktifkan kita akan mengaktifkan USB Tethering dengan menekan menu Pengaturan => Nirkabel dan jaringan => Tethering dan portable hotspot => Penambatan USB. centang juga pada bagian tersebut.
5. Pengaturan sudah selesai selanjutnya kita dapat menikmati internet.

Tentu cara diatas sangat mudah untuk menjadikan smartphone kalian menjadi sebuah modem. sekian artikel tentang Cara Membuat Android Menjadi Modem Dengan USB ini. semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan bisa menambah wawasan ilmu. terima kasih.
di 6:31 PM

3 komentar untuk "Cara Setting Android Menjadi Modem dengan USB"

  1. wah kereen kang.. bisa nih... :D
    mantaps kang tutorialnya.. terima kasih ya. ^^

    ReplyDelete
  2. aq dah nyoba kang,, tp tetep g bisa, ,kenpa y? aq pke galaxy fame.. pada layar pc tertulis troubleshoot problems mulu...tolong pencerahannya.. T_T

    ReplyDelete
  3. agan,, kalau mau jadi'in android sebagai modem tp pke koneksi bluetooth gimana ya?
    mohon pencerahannya,

    ReplyDelete

Back to Top