Cara Unroot Devices Android

Divandroid akan memberikan tips android tentang Cara mudah untuk melakukan unroot android pada berbagai tipe platform. Dari versi Jelly Bean, Gingerbread, ICS ( Ice Cream Sandwhich ), Kitkat, Froyo dan lainnya. Untuk melakukan unroot pada devices android, dibutuhkan aplikasi android yang dapat membantu mengatasi masalah.
cara unroot android

Jika Anda telah menggunakan aplikasi One Click Root untuk membuka akses root ke telepon Anda , maka Anda mungkin telah menikmati manfaat seperti kinerja yang lebih cepat dan umur baterai yang lebih lama . Tetapi jika Anda ingin meng-upgrade ponsel Anda , maka Anda mungkin tidak ingin menjual ponsel lama Anda dalam kondisi masih rooting.

Dengan UnRooting itu , tentu saja. Hari ini , kita akan menunjukkan dengan tepat bagaimana untuk ' membalikkan root' telepon dan mengembalikannya ke pengaturan default pabrik. Cara Root Android semua tipe ponsel Android ( Samsung, Sony, LG, Motorola, Nokia Lumia ).

Sebelum Anda mulai, Ada beberapa hal penting untuk mengetahui tentang UnRooting sebelum Anda mulai . Pertama , mengembalikan telepon Anda ke pengaturan pabrik memiliki kesempatan yang kecil karena ada proses power up.

Pada default Android 4.0 instalasi, cukup pergi ke menu Settings dan pilih Back up dan pilihan ulang. Kemudian, tekan Reset data pabrik untuk mengatur ulang semua pengaturan dan menghapus semua data pada perangkat . Dari menu ini , Anda juga dapat mem-backup account Anda dan informasi lainnya.

Setelah menekan tombol Reset , itu bisa berlangsung dari lima sampai sepuluh menit untuk menyelesaikan mengembalikan perangkat Anda . Perangkat yang lebih tua cenderung memakan waktu lebih lama untuk me-reset karena mereka memegang informasi lebih lanjut.
Untuk proses unrooting tanpa harus flashing bisa dengan menggunakan aplikasi SuperSU. Aplikasi ini manajemen root-nya lebih baik dari aplikasi Superuser.

Tutorial Cara Unroot Devices Android dengan Mudah :

1. Menggunakan Universal Unroot ( berbayar $0.9 ) - Download Link
2. Dengan Superuser ( Gratis / Free )
  • Install Aplikasi SuperSU - Download Unroot SuperSU
  • Setelah diinstal kemudian buka aplikasinya lalu pilih Allow pada Superuser
  • Geser tampilan devices ke kanan hingga muncul menu Setting silahkan klik
  • Geser ke bawah, sampai ke fitur Full Unroot
  • Pilih dan tekan ‘Full Unroot’, akan muncul dialog yang memberitahukan akses root akan hilang. Jika yakin pilih ‘Continue’ untuk melanjutkan.
  • Reboot devices, lalu install aplikasi Root Checker di Play Store Android untuk mengetahui status root / unroot hp anda.
  • Jika pada perangkat Anda aplikasi manajemen root sudah terinstal SuperSU (bukan Supersuser) maka langkah satu sampai keempat tidak perlu dilakukan.

Manfaat melakukan unroot Android adalah mengembalikan garansi pada perangkat. Untuk proses unroot bisa dilakukan dengan menginstal firmware bawaan pabrik. Sayangnya data dan aplikasi akan terhapus. Semoga cara unroot android dengan mudah dan cepat cukup dengan one click ini dapat bermanfaat. Lihat video selengkapnya disini.
di 5:35 AM

2 komentar untuk "Cara Unroot Devices Android"

  1. D stu trtuliz,..jka pda prgkat anda trinstal supersu bkn superuser mka lgkah 1 smpai 4 it tdk prlu mksdx gmn?... Prcma atau gk prlu m instal lgi?...tlong pncerahanx...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu install lagi maksudnya karena udah unroot.

      Delete

Back to Top