Tips Menggunakan Android Untuk Pemula

Dengan jumlah aktivasi pengguna android mencapai 5,2 Milyar tiap minggu nya, banyak pengguna Android yang masih Pemula / Baru Menggunakannya. Tidak mengherankan jika banyak pengguna baru yang ingin belajar operating system untuk hp canggih smartphone di era tahun 2014 ini. Android adalah platform yang dibuat oleh Google dengan segala kelengkapan fitur yang disajikan. Di dalam sistem Android anda akan menemukan beberapa aplikasi Google, widget bawaan, dan beberapa aplikasi tambahan. Aplikasi milik google ini sangat banyak di ponsel Android kalian contohnya Google Maps, Play Store, Youtube, Google Mail ( GMAIL ), Dropbox, Sinkronisasi Update Services, Android Device Manager, dll.

android devices manager

Baik yang pengguna baru atau yang sudah advance, Android tetap mengasyikan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bisa kita oprek sistemnya, settings application, penghubungkan perangkat media, backup data yang mudah, penyimpanan baterai dengan powerbank, dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips penting yang harus dilakukan :

Tips untuk Pemula: Cara Melindungi Android Anda dari Tangan Jahil
Pernahkan Anda kesal atau malu karena teman sekantor membajak status Anda di Facebook atau kicauan Anda di Twitter? Biasanya, rekan kita suka iseng jika melihat gadget kita tidak diproteksi sehigga bisa diakses siapa saja.

Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Android
Penggunaan Internet tentu selalu dilakukan semua pengguna android mulai dari kalangan Kakek, Nenek, Paman, Dewasa, Remaja, Anak-anak. Ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk menambah kecepatan koneksi internet di setting pengaturan gadget anda. Klik judul diatas untuk melihat panduan lengkapnya.

Tips untuk Pemula: Menghubungkan Android ke PC
Beberapa pemula yang baru menggunakan perangkat Android, ada yang belum mengetahui perangkat miliknya tidak bisa langsung menyalin berkas sebelum melakukan sedikit konfigurasi. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan Samsung Kies dalam keadaan aktif. dan masuk ke bagian settings -> pilihan pengembang / developers -> aktifkan USB Debugging dengan cara menceklis pilihan.

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android untuk Pemula
Konsumsi daya smartphone memang sepantasnya akan jauh lebih besar jika dibanding konsumsi daya pada feature phone. Namun ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk sedikit menghemat konsumsi daya pada smartphone. Berikut kami sajikan sejumlah tips dan trik untuk menghemat konsumsi baterai smartphone. Caranya dengan menonaktifkan GPS, Wifi, dan Syncronization jika tools tersebut sudah tidak digunakan. Lihat selengkapnya tutorial cara memaksimalkan performa android.

Tips untuk Pemula: Konfigurasi E-mail pada Android
Mengirimkan e-mail sudah tidak perlu lagi harus melalui PC di era tablet dan smartphone seperti sekarang ini. Sejak kemunculan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, Anda bisa mengirimkan e-mail melalui perangkat Android Anda dari mana pun dan kapan saja. Masih bingung bagaimana cara mengkonfigurasikan e-mail di perangkat Android? Ikuti langkahnya di sini.

Tips Android untuk Pemula: Memanggil Aplikasi dengan Sekali Sentuh
Untuk mempercepat pemanggilan/akses ke aplikasi Android kesayangan Anda dengan satu klik dan merapikan tampilan aplikasi pada home screen caranya cukup mudah. Tinggal tekan 2 kali widgetnya dan geser ke tempat yang anda ingin. Untuk menerima telpon silahkan anda geser dengan jari di lokasi lingkaran berwarna hijau geser / seret ke arah tengah atau kanan.

Tips Mengamankan Ponsel Android yang hilang
Dalam mengantisipasi jika hp anda hilang, maka sebelum hilang langkah awal adalah dengan mengaktifkan email anda dan mentautkannya ke perangkat Android terlebih dahulu. Tutorial ini adalah Cara Melacak HP yang hilang dengan Android Device Manager. Berikut cara setting dan panduan mengaktifkannya ketika anda baru membeli hp baru.

1. Masuklah ke menu atau app drawer, carilah aplikasi bernama Google Settings (logo Google berwarna abu - abu), lalu pilih menu Location. Perhatikan gambar dibawah ini (sebelah kiri). Pastikan pilihan Location Reporting dan Location History telah dinyalakan atau AKTIF pada salah satu akun gmail utama yang tersimpan. Jika kamu ragu akun mana yang akan dijadikan akun utama, maka sebaiknya aktifkanlah semuanya jika kamu memiliki lebih dari satu akun gmail.

tips mengamankan android yang hilang
2. Jika sudah mengaktifkannya, kembali ke Google Settings dan akan muncul Android Device Manager. Silahkan centang pada kotak sesuai gambar diatas untuk menjaga keamanan hp anda.

3. Selanjutnya, masuklah ke menu setting atau Pengaturan di perangkatmu. Klik Security (Keamanan). Jika sudah pilih Device Administrator.
cara setting keamanan android
4. Maka muncul tampilan baru dengan beberapa pilihan. Silahkan, Centanglah kotak yang ditunjuk pada Android Device Manager untuk menjadikannya sebagai Administrator perangkatmu. Jika sudah dicentang maka akan muncul keterangan seperti pada gambar di sebelah kanan, pilih Activate (aktifkan). Keterangan tersebut menjelaskan bahwa Android Device Manager akan dapat menghapus data, mengganti kunci layar serta mengunci layar pada perangkatmu jika suatu hari hp anda hilang.

tips menggunakan android untuk pemula

Dengan melakukan langkah-langkah yang saya jelaskan tadi. Anda sebagai pengguna android yang amsih pemula dapat merasa aman meskipun hp anda hilang atau lupa menaruh hp dan tidak mengaktifkan nada dering ponsel sehingga ketika di telpon / miscall tidak bunyi.

Untuk apa kamu melakukan hal diatas tentu untuk menjaga performa ponsel kamu menjadi lebih maksimal dan aman. Semoga Tips Menggunakan Android untuk Pemula ini dapat menjadi wawasan anda dalam mengembangkan dan mengolah perangkat android.
di 5:11 PM

Belum ada komentar untuk "Tips Menggunakan Android Untuk Pemula"

Post a Comment

Back to Top