Bagaimana cara root Sony Xperia Play on Android 2.3 Gingerbread ?

Dengan layar yang cukup lebar dan panjang, Sony Xperia Play adalah ponsel Android yang diminati remaja. Processor Qualcomm 7x30A 1Ghz ini sangat baik saat digunakan untuk bermain game. Namun ada sedikit kendala dalam masalah media penyimpanan. Tidak banyak jumlah ruang yang disediakan untuk anda menyimpan file bahkan kinerja memory RAM yang membutuhkan banyak daya terkadang kurang memadai. Perlu dilakukan root untuk mengantisipasi masalah ini.

Bagaimana cara root hp Sony Xperia Play di Android 2.3 OS Gingerbread ?

Untuk Ngeroot, diperlukan memory eksternal ya jangan sampai lupa dipasang atau dibeli. Kalau mau beli saya jual kok dengan harga murah. Loh kok jadi promosi ya. hahaha ^^. Panduan ini akan mengajarkan Anda bagaimana tepatnya kamu dapat rooting perangkat Anda! Dalam waktu singkat Anda akan memiliki akses root pada Anda Sony Xperia Play, yang akan membuka pintu untuk kemungkinan tak terbatas dalam berbagai penggunaan.
Catatan: Panduan ini saya berikan untuk kemudahan anda yang sifatnya membantu dan bermanfaat tentang 'bagaimana cara root'. Cara Root ini KHUSUS untuk Ponsel Sony Ericsson Xperia Play dengan OS Gingerbread Android. Apabila terjadi kerusakan pada software itu merupakan tanggung jawab anda. Mari bagi para master yang ingin mencoba ngoprek android, silahkan dilanjutkan. ROOT DAPAT MENGHILANGKAN GARANSI !!!

PERSYARATAN :
Khusus dengan Versi OS : Android 2.3 Gingerbread .
Baterai dalam kondisi hampir penuh, yaitu 70% - 90%.
Perhatikan ini akan menghapus semua file dan data pada ponsel Anda . Silahkan BACKUP sebelum mulai. Lanjutkan risiko Anda sendiri .

root sony xperia play android

SEBELUM KITA MULAI

Download driver Sony dan menginstalnya ke PC Anda ( jika Anda belum melakukannya) . Driver Sony Xperia Play USB dapat ditemukan di link ini .

Anda Sony Xperia Play perlu berada dalam mode debugging USB . Pergi ke Settings , kemudian aplikasi , kemudian Pengembangan , dan kemudian memeriksa kotak yang menyatakan USB debugging .

Gunakan kabel data Micro USB HP Anda.

Download paket root, dan ekstrak ke folder ke desktop PC Anda . Paket ROOT dapat ditemukan dengan mengikuti link ini .

  • Sambungkan perangkat handphone Sony anda dengan menggunakan kabel data USB ke pc komputer.
  • Periksa pada HP Anda apakah pilihan USB DEBUGGING telah diaktifkan.
  • Arahkan ke folder di mana Anda diekstrak halaman root pada Desktop Anda .
  • Di dalam paket root, menemukan file bernama RunMe.bat dan jalankan . Pilih mode normal , dan mengikuti semua instruksi yang RunMe.bat memberitahu Anda . Pastikan Anda membaca setiap detail .
  • Setelah selesai RunMe.bat apa yang dilakukannya pada Anda Sony Xperia Play Anda akan memiliki root!
  • Selesai !

Demikian panduan mengenai proses erta tahapan ngeroot dengan sangat simple dan mudah.
di 2:13 PM

1 Komentar untuk "Bagaimana cara root Sony Xperia Play on Android 2.3 Gingerbread ?"

  1. trims triknya, nanti saya coba kl dah punya hapenya, he he

    ReplyDelete

Back to Top